Welcome! Blurpalicious is a social platform where you can create content and share it to the world!

Cara Menghilangkan Memar

by widia3 months ago

Memar adalah bintik-bintik keunguan, merah atau hitam-biru pada kulit yang disebabkan karena cedera. Ketika salah satu organ tubuh Anda terluka parah, pembuluh darah kecil di bawah kulit di daerah itu menjadi rusak. Kebocoran darah yang tiba-tiba dari pembuluh darah ke jaringan sekitarnya biasanya menyebabkan tanda hitam-biru. Memar secara medis disebut sebagai memar. Hanya membutuhkan beberapa menit untuk kulit Anda menjadi gelap dengan memar setelah dipukul, tetapi tempat itu membutuhkan beberapa hari untuk memudar. Anda mungkin juga merasakan sakit dan peradangan di area yang terkena. Memar menyembuhkan sekitar 12-15 hari. Namun, jika Anda mengikuti solusi yang tercantum di bawah ini tentang cara menghilangkan memar dengan cepat, Anda bahkan dapat membuangnya dalam semalam.

Cara Menghilangkan Memar

Berikut ini adalah beberapa pengobatan rumah yang berguna untuk menyingkirkan memar sebelum berubah menjadi bekas luka besar.

1. Terapi Es

Penerapan kompres es adalah bantuan pertama yang terbaik untuk memar. Bungkus es sebenarnya mendinginkan pembuluh darah yang rusak dan mengendalikan kebocoran darah. Simpan es batu di memar selama 10 menit untuk bantuan segera. Jangan melebihi waktu untuk menerapkan paket dingin selama lebih dari 20 menit.

2. Perban Elastis

Anda dapat menggunakan perban elastis untuk menghentikan memar dari penyebaran. Setiap kali Anda menemukan memar di tubuh Anda, segera bungkus perban plastik untuk mengontrol kebocoran darah di jaringan. Ini tidak hanya mencegah memar dari penyebaran, tetapi juga membuat proses penyembuhan cepat. Anda juga dapat menggunakan kain untuk mengikat di sekitar area yang terkena.

3. Botol Air Panas

Ambil botol dan isi air panas di dalamnya. Simpan di area yang terluka. Air panas pasti akan mengurangi bekuan darah dan memperlambat aliran darah ke jaringan yang terkena. Dalam kasus pembengkakan, pertama-tama aplikasikan kompres dingin dan kompres panas. Panas lembab bekerja lebih baik pada jaringan yang memar dibandingkan dengan terapi panas kering, karena itu semakin dalam dan menyebar dengan cepat. Selain air panas, Anda juga bisa menggunakan air panas, handuk yang dibasahi air panas atau jacuzzi yang hangat.

Catatan: Air yang digunakan harus hangat, tidak terlalu panas dan harus memiliki suhu yang konsisten.

4. Cuka

Cuka memiliki efisiensi untuk mengusir darah yang telah menggenang di daerah yang terkena. Setelah memar muncul, campurkan cuka dengan air hangat dan oleskan pada area yang terkena untuk mengobati bekuan darah secara instan.

5. Nanas

Nanas memiliki enzim yang disebut bromelain. Enzim ini ketika dikonsumsi dapat mencapai pembuluh darah yang rusak untuk mencerna protein yang menyebabkan peradangan kulit dan memar. Mengambil setidaknya 500 miligram bromelain setiap hari dapat memudar memar lebih cepat.

6. Vitamin K

Vitamin K adalah obat yang efektif untuk mengobati pembekuan darah dan kerusakan jaringan di dalam tubuh. Untuk mengobati memar dengan cepat, makan sayuran kaya vitamin K. Tambahkan kubis Brussel, brokoli, dan sayuran hijau daun ke makanan Anda.

7. Cokelat

Cokelat mengandung senyawa aktif bio cocoa yang memiliki sifat anti inflamasi yang terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

 Lelehkan cokelat dan simpan cokelat leleh hangat itu di area yang memar. Sekarang tutup dengan perban untuk membiarkan coklat kering di atas area yang terkena. Paket cokelat panas ini menekan pembuluh darah yang rusak untuk mengontrol aliran darah. Ini juga mengurangi memar secara instan.

Catatan - Saat mencoba paket cokelat panas, jangan gunakan cokelat terlalu panas di area yang terkena karena dapat menyakiti Anda lebih banyak.

Kunjungi http://karyasehat.com/cara-menghilangkan-memar/

1 visits |0 Comments|Reply

There are no comments on this post

Write a New Comment on Cara Menghilangkan Memar

Please Log In or Register to post comments.